Kamis, 12 Juli 2012

Walhi Jakarta Cemari PNLH IX, duit tiket pswt gua ditilep Bagong











Walhi Jakarta Cemari PNLH IX, duit tiket pswt gua ditilep Bagong


Walhi Jakarta Cemari PNLH IX, duit tiket pswt gua ditilep Bagong


Walhi Jakarta Cemari PNLH IX, duit tiket pswt gua ditilep Bagong



Walhi Jakarta Cemari PNLH IX, duit tiket pswt gua ditilep Bagong









                                               Jakarta, 4 Juli 2012

Yth Eksekutif
Walhi Jakarta
dan
Pegiat Walhi


Ref.: Walhi Jakarta Cemari PNLH IX


Salam sejahtera,

    PNLH IX sudah nyaris 3 bulan berlalu, tetapi (oknum-oknum) Walhi Jakarta masih mencoreng namanya sendiri dalam pertemuan tersebut dan berlanjut hingga kini.

   Saya menyampaikan hal ini karena saya dan organisasi terkena dampak langsung dari keculasan oknum di eksekutif, dan kemudian di Dewan Daerah Walhi Jakarta. Pokok keculasan, yaitu:

1.    Dalam datar peserta Walhi Jakarta pada PNLH IX tercantum nama: DWI P, padahal orang yang namanya tertulis (lengkapnya: Dwi Djuang Prasyanto, SH) tidak berada di asrama Haji Balikpapan. Hal ini saya ketahui ketika saya datang untuk mengisi daftar perserta. Akibatnya saya hanya berstatus Peninjau, dan saya memandang tidak perlu berpartisipasi hingga usainya PNLH. Perlu dicatat, bahwa Eksekutif Walhi Jakarta telah diperingatkan oleh salah seorang Dewan Daerah, Bagong Suyoto, dalam rapat Walhi Jakarta di PNLH hari Minggu pagi 15 April 2012 di salah satu tempat dalam area PNLH, tetapi tidak ada tindak-lanjut untuk upaya pengubahan status saya menjadi peserta, maupun juga sekaligus upaya mengoreksi nama yang tidak ada orangnya dalam Daftar Resmi Peserta PNLH IX.

 

2.    Hingga saat ini saya belum menerima sepeserpun penggantian uang ongkos tiket pesawat terbang Jakarta - Balikpapan, meskipun telah dilakukan pembayaran tunai oleh Panitia PNLH IX. Hal ini terjadi karena, Eksekutif Walhi Jakarta mengganti ongkos tiket itu secara tunai; yaitu diserahkan kepada Bagong Suyoto (orang yang saya titipkan tiket untuk penggantian dari panitia), meskipun saya telah menyantumkan nama dan nomor rekening bank untuk penggantian ongkos tersebut. Ternyata sampai hari ini Bagong Suyoto telah menilep uang tersebut, yaitu tidak memberikan uang tersebut kepada saya dengan beberapa dalih. Seorang anggota Dewan Daerah Walhi Jakarta (AB) 18 Juni  telah saya mintakan tolong – via sms - untuk penyelesaian penilepan uang pengganti ongkos tiket pesawat udara, ternyata dia tidak memberikan tanggapan apapun.




      Dengan mengacu kepada dua (2) masalah di atas saya berharap agar eksekutif, dan kemudian di Dewan Daerah Walhi Jakarta sesegera mungkin menyelesaikannya kepada saya, dan juga Eksekutif Nasional (terkait dokumentasi resmi/ prosiding, dsb.).


    Demikian surat saya, atas nama PAN Indonesia,

    Atas tanggapan secepatnya saya ucapkan terima kasih.



Salam saya,


Riza V. Tjahjadi
--------------------------
Koodinator




cc: # Eknas Walhi
    # Pegiat lingkungan Walhi





biotani@gmail.com







-oo0oo-


2 komentar:

BioTani Indonesia mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BioTani Indonesia mengatakan...

Terkini (30 Oktober 2012)

Kamis 18 Oktober 2012 saya mendapatkan 80% hak saya, ketika saya akan tinggalkan pertemuan Konsultasi Daerah Lingkungan Hidup (KDLH) Walhi Jakarta di Bukit Duri Tanjakan Batu.