Minggu, 21 April 2013

SBY diguncang GONAS, harga BBM bersubsidi Naik Mei 2013









SBY diguncang GONAS, harga BBM bersubsidi Naik Mei 2013


Kompilasi dari Dinding ef-be Riza V. Tjahjadi





 





Kamis, 18 *pril: GONAS n Kalkulasi SUbsid BBM







Konggres Rakyat Nusantara: Ganti Rezim, Ganti Parlemen...

Ini gerpol anyar/gressss, gerakan politik yang kulihat selewat magrib.

Selewat magrib saya lewat depan pagar gedung MPR/DPR/DPD Senayan. Dua papan lampu/ lightboard/ blackboard yang biasa menyala promo: 4 Pilar & foto2 ketua MPR padam. Tak tahulah kenapa? Tetapi di sisi kiri pintu keluar ke arah Manggala Wanabhakti terpasang beberapa spanduk plastik: Rezim Gagal, ReZim... (lupa tak saya catat). Lalu ada pula tulisan: Ganti Parlemen (intinya itu).. Ada beberapa tulisan tapi tak ingat... Lalu paling bawah: Konggres Rakyat Nusantara.


Ardi wrote: "Lho Bro..Kapan Kamu ke sana ? Aku sempat bermalam di situ Bro sebelum itu ngobrol ngobrol dg Bung Pong Harjatmo..Itu bawah spanduk depan pintu gerbang tepat pinggir jalan sebelah kiri tenda Kami di situ. GONAS Gerakan Oposisi Nasional, Aku kalau ke Jakarta suka nginep di GONAS. Sayang Kamu tidak ketemu Aku yo Broooo.."
(Ardi Rumekso (friends with Bernas Jogja Full) commented on your photo. April 18, 2013; 13:14).




Carla Nathan Jun:
Sudah cukup spanduknya berdemO:)
19 *pril 2013, 14:27

RVT: Iya nggak perlu makan makan, sarapan n snack n minus pula ongkos pergi-balik, zonder persiapan biaya kalau disemprot kimia
19 *pril 2013, 14:53





 

Solar langka. pertanian semakin tidak berkelanjutan

Berita Malam TVRI. 19 April 2013
Solar tak ada, mesin mati, tanah tak terbajak, anakan padi tak tepat waktu dipindahkan... Hasilnya?

Ini dapat indikasikan, bahwa: Solar langka, semakin tunjukkan pertanian apapun sistem yang pakai alsintan (alat, mesin pertanian) ber-BBM-fosil tidak masuk ke dalam kerangka kerja pembangunan yang berkelanjutan.



 



lihat juga: Bukan pertanian organik, posting pada
Kamis, 09 Agustus 2012
[bukan] Pertanian Organik; Rumah Kompos berbasis BBM fosil = B i a y a M a h a l?
http://biotaniindonesia.blogspot.com/2012/08/bukan-pertanian-organik-rumah-kompos.html



BBM bersubsidi, wacana Kamis (18 *pril) pagi


Wamen ESD berusaha meluruskan persepsi masyarakat, bahwa bukan kenaikan harga, melainkan mengurangi beban subsidi pada BBM (itu pernyataan ketika diwawancarai salah satu stasiun Tv swasta pagi tadi).

Nah, ini analis pro-penghapusan subsidi (kenali seterumu terus-menerus, karena mereka terus-menerus berupaya selalu unggul, mininal dalam kompetensi, kejelian, dan ketepatan) :

Kamis, 18 April: Hari ini adalah hari ke 108, sdh sktr Rp 88 trilyun dana sbsd BBM/energi habis di 2013. Fakta bhw mslh subsid BBM bkn lagi masalah fiskal semata tapi sdh mengganggu keseluruhan aktivitas ekonomi, termasuk kelangkaan. Rencana kbjkn sistem 2 harga utk BBM subsidi adlh kebijakan realisitis tapi blm ideal. Kbjkn tsb hanya kurangi sedikit beban fiskal dari penghematan yg hanya sktr Rp 21 t dan sedikit perbaiki keadilan. Hrs ada kebijakan komprehensif ttg BBM dg gunakan system approach.

Jummat, 12 April silam ia menulis: Ide pembatasan semata demi APBN akan timbulkan implikasi sangat besar di daerah. Kbjkn hrs kombinasi ; 1) kurangi disparitas, 2) pembatasan ketat di kota besar, 3) tambah kuota ke daerah, tmsk BBM non subsidi, 4) alihkan dana subsidi ke kebutuhan rakyat miskin.









                            Erlin mhs tidak setuju harga BBM naik


Anti kenaikan harga BBM bersubsidi:

12 *pril 2013, 08:08
PERS RELEASE

INI PENYEBAB KENAIKAN HARGA BBM

Pemerintah katakan bhw kenaikan harga BBM disebabkan pengurangan subsidi, tp disisi lain pemerintah tdk jujur dan terbuka memaparkan brp sesungguhnya total biaya produksi per liter BBM. Dari paparan itu Rakyat akan tahu apa benar ada subsidi BBM atau tidak.

Kwik Kian Gie pernah memaparkan bahwa biaya produksi BBM jenis Premium tidak lebih dari Rp 500,-/liter. Dgn demikian, sesungguhnya subsidi BBM tidak ada, yg terjadi justeru negara dpt untung besar.

Paparan Kwik diperkuat fakta bhw di negara lain, harga jual jenis Premium ternyata lebih murah dari di Indonesia, antara lain, Venezuela Rp 585,-/liter. Nigeria Rp 1.170,- /liter. Iran Rp 1.287,-/liter. Saudi Arabia Rp 1.404,/liter. Mesir Rp 2.300,-/liter.

Lalu apa sebabnya BBM di Indonesia sangat mahal walau Indonesia adlh negara penghasil minyak.

Penyebab pertama adlh penguasaan 70% sumber Migas dikuasai negara asing, seperti, Total, Conoco, Chevron, Exxonmobil, Total, British Petrolium dll

Kedua, Indonesia tdk mengelola pemurnian minyak namun menjual minyak mentah dan membeli kembali minyak jadi dgn harga jauh lebih mahal.

Ketiga, maraknya korupsi di Pertamina yg tdk pernah diusut. Disinyalir Pertamina jadi ATM parpol, khususnya parpol penguasa.

Ke empat, adanya mafia minyak yg memainkan harga BBM utk perbesar keuntungan para mafia itu.

Dgn demikian naiknya harga BBM sama sekali tak terkait dgn subsidi tapi 100% dikrnkan kegagalan pemerintah dlm menasionalisasi sumber2 minyak dan penguasaan teknologi perminyakan serta kegagalan pemerintah memberantas korupsi di Pertamina dan memberantas Mafia Minyak.

Menyetujui atau membiarkan kenaikan BBM sama artinya dgn menyetujui penguasaan sumber minyak oleh negara Asing, melanggengkan kegagalan managerial pemerintah serta melindungi koruptor di Pertamina dan mafia minyak yg pd akhirnya akan menambah penderitaan Rakyat dan menghancurkan Indonesia.

Adian Napitupulu, SH

(Mohon sebarkan utk melawan pembodohan)




Tanggapan lainnya:

BBM NAIK, SBY PENGHIANAT BANGSA !


Ini tulisannya Salamuddin Daeng (IGJ).

Dalam G20 research Group, 2011, lanjut Daeng. Indonesia termasuk negara yang menurunkan subsidi BBM dengan skor +1 (skor tertinggi) dan dinilai lebih tinggi dibandingkan Jerman, China dan Turki, serta berbagai negara lainya seperti Saudi Arabia (0) Amerika Serikat (0). Skor ini menunjukkan bahwa pemerintah SBY hebat dalam menindas rakyatnya. Dalam berbagai kesempatan SBY bangga Indonesia menjadi anggota G20.

Indonesia adalah negara Non OECD  dengan subsidi  teredah dalam energi (oil, gas, coal, electrity). Iran mensubsidi energi mencapai (US$786 bn), Rusia (US $ 359 bn), Saudi Arabia (US$ 1.036 bn), venezuela (US$ 647 bn), Mesir (US$ 214), Argentina (US$ 240), sedangkan Indonesia (US $ 77bn) (sumber : International Eenergy Agency ; IMF, 2007). Dengan demikian Indonesia adalah negara yang paling pelit dengan rakyatnya.

Indonesia merupakan negara dimana sebagian besar kekayaan minyaknya dikuasai asing. Perusahaan AS Chevron menguasai (47 %), Perusahaan swasta& asing lainnya (37%), Pertamina hanya (16%). Ditengah pertarungan dunia dalam merebut sumber daya minyak, justru pemerintah mengobral kekayaan minyak pada asing. Pemerintah Indonesia adalah yang paling lemah dan bodoh dalam politik minyak.

Namun pemerintah setiap hari mengeluhkan besarnya subsidi BBM, dengan alasan APBN jebol. Pemerintah tidak mengeluh oleh kewajiban  utang luar negeri yang terus bertambah, Tahun 2012 bunga utang dan cicilan utang pokok sebesar (Rp. 169,5 triliun), sementara subsidi BBM hanya sebesar (Rp 123,6 triliun). Ini menunjukkan Rezim SBY lebih murah hati pada asing.

Faktanya APBN telah meningkat pesat selama 9 tahun SBY berkuasa. Tahun 2005 APBN sebesar (Rp 509 triliun), 2012 sebesar (Rp 1.435 trilun), tahun 2013 sebesar (Rp 1,683 triliun), peningkatan APBN hanya diikuti peningkatan gaji pejabat dan korupsi, sementara subsidi untuk rakyat menurun. Ini menunjukkan Rezim SBY adalah penghianat konstitusi dan amanat penderitaan rakyat.
(19*pril 2013).


Lagi, tanggapan lainnya
:

Pesimisme rekan thd kekinian Indonesia, khususnya. Ketatanegaraannya...

Inggris & beberapa negara lain yg Monarki absolut bahkan lbh sejahtera dari bangsa manapun yg Demokratis didunia ini termasuk Indonesia, China maju dgn komunisme nya, Amerika pun maju dgn Kapitalisme nya. Ini bukti sejahtera bukan persoalan bagaimana mewujudkannya (ideologi), tp soal konsistensi kita sbg sebuah bangsa yg dgn sadar menjadikan PANCASILA sbg Ideologinya.

Selamat malam,

Semoga kita berkenan menjadi bagian dari tranformasi bangsa. Lebih baik Monarki, daripada kita diperintah segelintir org secara Oligarki (seandainya hanya opsi ini yg bisa dipilih)

Salam hormat sy, MBP

Ayo bangkit, kawan, tatap n jelajah dengan optimis... Banyak masih kawan lain yang akan menggandeng dikau... Maju, lawan... Dan mudah-mudahan me... (Itu tanggapan saya).











 

                                                      Repro

"PEMILU 2014: ?! Buat siapa ?

"Pemilihan umum adalah sebuah kompetisi. berkompetisilah secara sehat, ksatria dan penuh upaya, semoga sukses," kata Presiden dalam akun twitternya, @SBYudhoyono di Jakarta, Kamis pagi.

Bung, kurang bukti apa lagi ?

Adalah sebuah realitas bahwa begitu para PARTAI POLITIK itu menang PEMILU, sama sama kita alami hingga hari ini, kecuali malah menggulirkan PEMERINTAHAN yang optimal bagi para KORUPTOR, tapi juga banyak menerbitkan KEBIJAKAN yang sama sekali tak mengindahkan semangat PREAMBULE UUD 1945, yang nota bene adalah merupakan rumusan CITA CITA perlunya kita semua MENJADI INDONESIA.

Coba perhatikan dengan seksama, pada dasarnya, para PARTAI POLITIK pemenang PEMILU itu, semangatnya bukannya memantapkan NEGARA senantiasa mampu dan kuat menuntaskan KEWAJIBANNYA yang MENJAMIN tetap terjaganya KEBERDAYAAN segenap RAKYAT, tapi justru melepaskan urusan NASIB RAKYAT dari KEWAJIBAN NEGARA dan kemudian malah menyerahkan NASIB RAKYAT kepada kepentingan PASAR FINANSIAL GLOBAL.

Lalu, PEMILU lagi, untuk apa ?

Memangnya, masih PANTAS kita percaya menaruhkan NASIB Bangsa ini ke tangan para PARTAI POLITIK itu.

Stop bayar Pajak & Bubarkan KPU
TOLAK PEMILU 2014



fwd oleh: AHD, 18 *pril 2013, 17:40

Powered by Telkomsel BlackBerry®









---o0o---








Tidak ada komentar: