Kamis, 12 Desember 2013

Hari Nusantara 2013; "Setinggi Langit Sedalam Samudera Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga".









~>
><((((º>
<((((º>`.¸¸´¯`¸><((((º>
`...¸><((((º>¸.
~~»


Hari Nusantara 2013; "Setinggi Langit Sedalam Samudera Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga".


Boediono akan hadir..! Didemo, nggak, ya..?


Ayo nelayan kecil Nusantara tunjukkan ikan-ikan hasil tangkapan lestari..!




Info latar belakang
Kamis, 12 Desember 2013 | 08:03 WIB | Reporter: none

Wapres Boediono Dijadwalkan Hadiri Puncak Hari Nusantara 2013


Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Boediono dijadwalkan akan menghadiri perayaan Hari Puncak Nusantara 2013 yang digelar di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/12). Perayaan Hari Nusantara 2013 cukup istimewa karena memadukan kegiatan bahari dengan pariwisata dan ekonomi kreatif. Hal ini sesuai dengan tema yang diusulkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Mari Elka Pangestu, yakni "Setinggi Langit Sedalam Samudera Potensi Pariwisata dan Kreativitas Nusantara yang Tak Terhingga".

Tema Hari Nusantara 2013 ini akan diwujudkan dalam berbagai kegiatan budaya dan ekonomi kreatif, antara lain berupa pertunjukan musik, kuliner dan tata saji, lukisan, fesyen, kerajinan kain motif, maupun rangkaian pembacaan puisi dari daerah-daerah yang menggambarkan sebuah kesatuan daerah-daerah di wilayah nusantara.

Selain itu, beragam kegiatan seperti Indonesia World Underwater Photo Contest 2013, Indonesia Fishing Tournament, Pameran Ekonomi Kreatif, Lomba Kemaritiman, Seminar Kelautan Nasional, Pemilihan Putra Putri Bahari, Parade Tari Nusantara, Wisata Kuliner, Perkemahan Bahari, Talk Show, Tanam Bakau, dan Bersih Laut diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk menyemarakkan peringatan Hari Nusantara. Rangkaian kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas menuju kesejahteraan bangsa dan negara melalui pemberdayaan potensi bahari Indonesia.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sapta Nirwandar mengatakan peringatan Hari Nusantara digagas bersama kemudian dicanangkan setiap 13 Desember dan mulai dirayakan sejak 1999 dengan melibatkan Dewan Kelautan Indonesia (DEKIN), TNI Angkatan Laut dan Kepolisian, dan berbagai Kementerian yang secara bergiliran bertindak sebagai penanggung jawab.

"Penyelenggara acara tahun ini gilirannya adalah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dan Pemprov Sulawesi Tengah sebagai tuan rumah (host)," katanya.(adv)

Editor: Andrie Yudhistira

http://m.metrotvnews.com









---o0o---

 

Tidak ada komentar: