Rabu, 20 Maret 2019

Upaya Tetapkan HARI HUTAN INDONESIA






Upaya Tetapkan HARI HUTAN INDONESIA













UPDATE PETISI
Kami Sampaikan Suaramu untuk Wujudkan Hari Hutan Indonesia
Hutan Itu Indonesia


21 MAR 2019 —
Kemarin sebanyak 685 ribu suaramu yang mewakili hutan-hutan di Indonesia telah kami sampaikan kepada perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Indonesia, Bapak Rasio Ridho Sani agar Indonesia bisa segera memiliki Hari Hutan Indonesia. Karena suaramu, petisi #JagaHutan kini menjadi petisi lingkungan dengan penandatangan terbanyak di change.org. Ini merupakan capaian yang luar biasa dan kami sangat berterima kasih atas dorongan dari teman-teman sekalian.


Hari ini, 21 Maret juga diperingati oleh dunia sebagai Hari Hutan Internasional, namun Indonesia sebagai negara yang memiliki hutan hujan tropis ke-3 terbesar dunia masih belum punya Hari Hutan Indonesia yang khusus untuk merayakan hutan Indonesia. “Bayangkan kalau kita punya Hari Hutan indonesia yang selalu kita ingat dan rayakan bersama setiap tahunnya seperti Hari Kartini? Kita semua pasti akan semakin bangga dengan hutan kita seperti orang Eropa yang bangga akan menara Eiffel dan orang Amerika yang bangga akan patung Liberty. Kalau kita makin bangga akan hutan Indonesia yang jadi identitas bangsa ini, tentunya kita akan semakin ingin menjaga dan melindunginya”, ungkap Daniel Mananta seorang presenter dan aktor yang juga ikut mendukung diwujudkannya Hari Hutan Indonesia.


Kita akan terus mengajak teman-teman dan mendorong pemerintah agar segera menetapkan Hari Hutan Indonesia sebagai komitmen menjaga hutan dan kita juga bisa merayakan Hari Hutan Indonesia dalam aksi  bersama yang akan diluncurkan mulai bulan Mei 2019 nanti.


Dukungan dari teman-teman akan sangat berarti untuk perlindungan hutan Indonesia.



Salam #JagaHutan


https://www.change.org/p/joko-widodo-tetapkan-hari-hutan-indonesia-untuk-rayakan-pentingnya-hutan-indonesia/u/24320696?cs_tk=ApJYFhSPIKSHAmfzllwAAXicyyvNyQEABF8BvMPCilj4gQFxH590aC_xGT4%3D&utm_campaign=f22d0375898d4da48786185fab7c2c0c&utm_medium=email&utm_source=petition_update&utm_term=cs









---o0o---


Tidak ada komentar:

Arsip Blog