Rabu, 20 Februari 2019

Hari Peduli Sampah Nasional, Plastik Alternatif dan Menunggu Jambeck


Hari Peduli Sampah Nasional, Plastik Alternatif dan Menunggu Jambeck

Riza V. Tjahjadi









Mari peringati Hari Peduli Sampah Nasional, #HPSN 210219.
#Sampahplastik adalah terbanyak porsinya pada #sampahjenisrumahtangga, #sampahTPA maupun, nah.. ini #sampahlaut :( Sampah laut sudah merupakan momok bagi satwa laut yang pada gilirannya akibatnya serpihan plastik berada pada paruh ikan lumba-lumba, pada perut berbagai ikan besar, juga kura-kura juga burung-burung 😭 Lalu lebih rinci, plastik mikro (#microplastic 😓) sudah molaiii disimak dampaknya bagi satwa laut juga manusia.

Itulah sisi gelap #plastik pada kondisi sebagai sampah. Sisi cerahnya ialah mulai massal muncul di ufuk timur ialah alternatif skala massal terhadap #plastikkonvensional yaitu plastik yang sangat pendek masa terurainya ~~ istilah kerennya mudah terurai di alam, dan #plastiknabati yang berbahan dari singkong, dari jagung dsb.

Di poster saya ini semua foto bertipe mudah terurai (#biodegradable sekitar 2-5 tahun dibanding 500 tahun plastik konvensional).
pada poster saya kemukakan kantung plastik warna putih yang sudah mulai lapuk, #defragmented :) Kantung plastik saya temukan tak sengaja di dekat ruang tamu di gubug saya. Seingat saya #kantungplastik itu usianya adalah kurang dari 3 tahun. Kini plastik biodegradeble relatif cepat ini molaii kondisinya lapuk meskipun tidak pernah terkena langsung sinar matahari; terkecuali lampu pijar.

Begitulah sekilas ilustrasi empiris kantung belanja plastik ini pada saya.

Tapi.... sedihnya, cuma belum, celakanya, ya, dari sisi cerah itu adalah molaiii keras dan mencuat ke publik adalah persaingan dagang antar produsen plastik tipe alternatif: perangnya terbuka, massif meskipun tidak terlalu sistematis pola perang dagang itu. 
Akurrrr..? Waahh... Masih panjang jalannya. 
Optimissss... Hayo akurrr 🗣🗣 donk
🤗🤗 #beatplasticpollution
#kendalikansampahplastik
#marinedebris
#oceanplastic
#kendalikankantungplastik
#biodegradableplastic
#plastikramahlingkungan
#bijaksampah
#cleanup
#saveocean
#solvedifferent



https://www.instagram.com/p/BuH-QjNnXdC/


---




Plastic waste in Indonesian waters/seas, the data very excessive ?




Riza V. Tjahjadi

#Plasticwaste in Indonesian waters/seas, the data very excessive ?? #Plasticindustry in waiting the revision data ????

It should be noted ? Indonesia is not the second largest source of #oceanplastic ??#plasticdebris ?? #solvedifferent ????????? #marinelitter?
Dr. Jenna Jambeck of the University Georgia and her research group suddenly became famous in the world when she published the results of her research on plastic waste in the ocean. When she visited Indonesia, whose position from her reseach was the number two, she promised to review the matter of Indonesian plastic waste. She promised Inaplas, the Indonesian olefin & plastic industry association), who invited her to recalculate the matter of quantity of Indonesian plastic waste (June 13, 2017). It turns out that until now the results of her review doesn't come out to public ????

@EndPlasticWaste
#beatplasticpollution
#saveocean
#cleanupnice
#cleanup
#breakfreefromplastic
#pollutionisadesignchoice



https://www.instagram.com/p/BuFx966neu_/





-
--o0o---

1 komentar:

Putry Amouy mengatakan...

kami dari agent judi online www.dewalotto.me
ingin mengajak teman sekalian bermain bersama kami
untuk transaksi tidak usah takut lama dan kami memberikan pelayanan terbaik
di jamin berapapun kemenangan nya pasti kami bayar ya :)
untuk bukti sudah ada dan no hoax
Bonus rollingan 0.5% dan Bonus referral 20%
minimal depo&wd 20ribu

Arsip Blog